COME AND FIND NOW

COME to my world knowledge
FIND what you share and
the real world will with you NOW

Breaking News

Kamis, 05 Februari 2015

tips merawat kuku

Kuku merupakan tulang yang tumbuh diujung jari dengan ukuran yang tipis dan sedikit lebar menyesuaikan ukuran jari – jari itu sendiri. Kuku memiliki fungsi sebagai pelindung ujung jari manusia agar tidak mudah terluka, dimana ujung jari merupakan tempat bagi kumpulan syaraf penting bagi tubuh.  





Tips-tips merawat kuku diantaranya menggunakan bahan berikut :

Jeruk Lemon



Jeruk adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kuku agar mengkilap. Hal tersebut karena jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat membuat kuku tampak lebih indah dan mengkilap.
Blimbing Wuluh. Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar sekaligus menguatkan kuku. Caranya sukup dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah bilas dengan air bersih. 
Potong kuku




Ada baiknya jika Anda memotong kuku agar kuku tidak terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang selain mengganggu aktifitas juga rawan patah. Selain itu, resiko rusak dan tidak rapinya kuku dapat lebih besar jika kuku terlalu panjang.

Rendam di minyak zaitun




Anda bisa meredam kuku tangan sebanyak seminggu sekali untuk lebih melenturkan kuku agar tidak mudah patah. Kelembaban alami kuku tangan juga akan lebih terjaga dengan cara ini. Selain itu, kuku tangan dapat tampil mengkilat cantik alami dengan bantuan minyak zaitun.

Lidah buaya


Lidah buaya memiliki banyak manfaat. Selain untuk merawat rambut, ternyata juga bisa untuk merawat kuku. Caranya, bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening

Getah Pepaya. 


Bagus sekali untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas. 

Campuran madu, telur, dan minyak zaitun . 



Manfaatnya adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Kita yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, gunakan tip ini. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Siska Yuliana