COME AND FIND NOW

COME to my world knowledge
FIND what you share and
the real world will with you NOW

Breaking News

Kamis, 05 Februari 2015

tips meningkatkan daya ingat

hi.. guys.. yuk kita bahas bagaimana cara untuk meningkatkan daya ingat...

berikut tips -tips nya :

Jangan pernah berhenti belajar
 
Carilah topik yang menarik minat anda dan mulailah terlibat didalamnya dengan mempelajari informasi-informasi baru dan perkembangan tentang topik tersebut. Jika memungkinkan, anda dapat bergabung dengan kelompok yang memiliki minat yang sama dengan anda untuk berdiskusi dengan orang-orang dalam kelompok tersebut.

Mengingat Kembali

Dengan melatih otak anda dengan cara yang sederhana. Cobalah menulis 10 daftar kata yang bervariasi. Kemudian tutup kata yang anda tulis. Setelah 2 menit, tulislah kembali daftar kata yang anda tulis secara urut. Ini dapat mengukur kekuatan daya ingat otak anda.  

Mengembangkan kebiasaan baru
 
Setiap kali anda mengharuskan pada diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang baru, anda berarti memicu kekuatan baru untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Olahraga dapat meningkatkan daya ingat anda 
 
Olahraga meningkatkan sistem peredaran darah. Bahkan latihan sehari-hari yang sederhana tapi rutin seperti berjalan cepat dapat meningkatkan kinerja jantung dan oksigenasi otak.

Latih pikiran anda dengan permainan-permainan.
 
Semakin anda menggunakan keistimewaan otak, semakin anda membantu daya ingat anda tetap bugar. Ada banyak permainan yang membangkitkan kemampuan intelektual anda, sekaligus juga berkontribusi untuk hubungan sosial yang lebih baik.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Siska Yuliana