COME AND FIND NOW

COME to my world knowledge
FIND what you share and
the real world will with you NOW

Breaking News

Kamis, 05 Februari 2015

Kebiasaan Sehat untuk Menjaga Kesehatan

cara menjaga kesehatan
Bagaimana cara menjaga kesehatan? Kesehatan merupakan faktor utama yang mesti kita jaga oleh karena itu ketahui kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai penyakit. Sehat itu mahal harganya, sehingga pepatah mengatakan lebih baik menjaga dari pada harus mengobati. Maka dari itu, kita mesti menjaga kebiasaan kita sehari-hari yang dapat mengganggu kesehatan. Kebiasaan yang tidak sehat dapat memicu datangnya berbagai jenis penyakit, seperti halnya dalam mengkonsumsi makanan, pakaian dan lingkungan.

10 Kebiasaan Sehat untuk Menjaga Kesehatan

Di dalam tubuh manusia terdapat system kekebalan tubuh yang dapat menangkal serangan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit, namun system kekebalan tubuh dapat melemah dan akhirnya virus dan bakteri pun dapat masuk dan mengendap di dalam tubuh. Oleh karena itu, kita mesti memulai kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai penyakit, caranya yaitu :
  1. Biasakanlah untuk tidur yang cukup di malam hari, sehingga dapat mengembalikan stamina tubuh dan pikiran anda. Untuk itu, hindari kebiasaan bergadang hingga larut malam karena tidak baik untuk kesehatan.
  2. Selain itu, sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga rutin setiap hari pada pagi hari. Sehingga tubuh anda akan tetap fit dan bugar, karena jika tubuh fit maka system kekebalan tubuh pun akan kuat.
  3. Rajinlah untuk mandi 2 kali sehari pagi dan sore hari, karena kebiasaan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain dapat membersihkan kotoran dan menghilangkan bau keringat, mandi pun dapat mencegah berbagai jenis penyakit.
  4. Kurangi mengkonsumsi makanan yang manis-manis, karena jika mengkonsumsi makanan manis berlebih dapat mengakibatkan kadar gula dalam darah meningkat sehingga menyebabkan munculnya penyakit diabetes atau kencing manis.
  5. Apabila anda haus setelah beraktivitas, hindari meminum-minuman yang berperasa. Akan tetapi biasakan untuk minum air putih yang banyak ± 8 gelas perharinya, karena dengan rutin minum air putih sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun berbahaya di dalam tubuh dan mencegah berbagai jenis penyakit.
  6. Hindari tingkat stress dalam pikiran anda, karena jika pikiran anda terlalu stress dapat mengakibatkan tekanan darah anda naik dan bahkan dapat mengakibatkan stroke. Usahakan untuk merilekskan pikiran anda dengan berkumpul nersama keluarga, menonton komedi atau berlibur bersama keluarga untuk menghilangkan stress.
  7. Bagi anda yang biasa melakukan pekerjaan duduk di depan computer, laptop dan game bagi anak. Maka wajib untuk anda untuk merilekskan mata anda dengan tidur siang atau melakukan peregangan tangan dan kaki, hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan mata dan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.
  8. Jangan biasakan untuk menggunakan alat-alat mandi kita seperti sikat gigi, sabun mandi bersama dengan orang lain atau anggota keluarga kita, tetapi gunakan alat mandi masing-masing. Penggunaan alat mandi bersamaan dapat menjadi jembatan bagi kuman dari orang lain untuk masuk kedalam tubuh kita.
  9. Hilangkan kebiasaan merokok, karena kebiasaan merokok dapat merugikan kesehatan.
  10. Banyak-banyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran hijau, karena sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh dan pencernaan.
sumber : http://mantily.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Siska Yuliana