COME AND FIND NOW

COME to my world knowledge
FIND what you share and
the real world will with you NOW

Breaking News

Kamis, 05 Februari 2015

5 CARA SEDERHANA meningkatkan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh sangat berperan dalam kesehatan tubuh dan aktivitas kita seharinya. Kita perlu melakukan beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan tersebut. Berikut 5 CARA SEDERHANA untuk meningkatkan daya tahan tubuh :

1. Olahraga

Jangan lupa rutin olahraga, tapi hindari aktivitas yang terlalu berat atau berlebihan. Yoga dan pilates efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh, juga jogging dan jalan sehat. Selain itu olahraga juga bermanfaat membuat pikiran lebih relaks.

2.  Tidur
Usahakan untuk selalu menjaga pola tidur. Hindari begadang sebisa mungkin, karena dapat mengganggu aktivitas anda kedepannya selain itu juga mempengaruhi otak dan mengurangi konsentrasi kita dalam beraktivitas.
Orang dewasa dianjurkan untuk tidur 7- 8 jam setiap harinya. Aktivitas tidur dapat mengembalikan tubuh kita yang lelah menjadi lebih fresh dan tentunya rasa letih pun hilang.


3. konsumsi buah dan sayur

buah-buahan dan sayuran sangat baik untuk dikonsumsi karena kaya akan antioksidan yang dapat membantu kita meningkatkan daya tahan tubuh. selain itu buahan dan sayuran juga kaya akan mineral dan vitamin, baik vitamin A pada sayuran maupun C pada buahan.
Pasalnya,  tiap buah dan sayuran memiliki keunggulan masing-masing, yang bila digabungkan menjadi satu, bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda.
    

4. Perbanyak minum air putih

asupan air yang cukup setidaknya 8  gelas perhari sangat diperlukan oleh tubuh untuk mencegah dehidrasi dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh kita.Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh. Minum air putih juga berfungsi sebagai Penyeimbang Sistem Getah Bening. Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.




5. Tertawa 

Cara yang lebih simple yaitu dengan tertawa. Tertawa mampu meningkatkan produksi hormon endorfin. Hormon inilah yang akan membantu meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Sebaliknya, perasaan depresi, stres, sedih, takut, dan pesimistis bisa membuat imunitas tubuh Anda melemah. Untuk itu, pancinglah diri Anda untuk tertawa dan merasa bahagia. Film komedi, yoga tertawa, atau bermain bersama hewan peliharaan yang menggemaskan, bisa jadi jalannya. 



Cukup waktu tidur

Rata-rata orang sehat sangat membutuhkan tujuh sampai delapan jam tidur setiap malam. Tidur cukup dan berkualitas akan membuat Anda tetap sehat, dan jika kurang dari tujuh jam bisa membuat Anda rentan terhadap serangan virus.
- See more at: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/tips-meningkatkan-daya-tahan-tubuh.html#sthash.96RfFbds.dpuf
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Siska Yuliana